Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENAMBAHKAN PTK BARU DAPODIK MELALUI OPERATOR YAYASAN

sditannadwahtamsel.sch.id – Yang pertama harus dilakukan ketika akan menambahkan PTK/Tendik melalui operator yayasan ialah Membuat Akun Operator Yayasan terlebih dahulu.

Syarat registrasi akun operator yayasan diantaranya mengupload SK sebagai operator yayasan yang ditanda tangani oleh ketua yayasan dan beberapa berkas lainnya seperti surat tugas dll.

Setelah mengajukan registrasi akun yayasan akun tersebut tidak dapat langsung digunakan karena pihak pusat sedang melakukan verifikasi terlebih dahulu selama 1x24 jam atau bahkan bisa lebih lama dan lebih cepat tergantung kecepatan proses verifikasi dari pusat.

 

Ketika akun operator yayasan sudah dapat digunakan maka langkah selanjutnya dalam menambahkan PTK/Tendik melalui operator yayasan adalah :

 

Step #1. Mengumpulkan berkas PTK/Tendik yang akan diinput

Step #2. Kunjungi laman web http://vervalptk.data.kemdikbud.go.id/tambahptk/

Step #3. Silahkan login menggunakan akun yang sudah kalian daftarkan sebelumnya

Step #4. Jika berhasil login maka akan muncul dashboard seperti dibawah ini

Step #5. Setelah itu pilih menu Tambah untuk menambahkan PTK/Tendik

Step #6. Kemudian lengkapi data mulai dari Identitas, Domisili, Kepegawaian dan Penugasan

Step #7. Setelah melengkapi semua data, pada bagian Penugasan silahkan kalian upload berkas SK Penugasan guru/tenaga pendidik yang akan diajukan

Step #8. Kemudian setelah semua data dirasa lengkap klik tombol simpan untuk mengirimkan data yang telah diinput ke operator dinas setempat dan untuk melihat informasi verifikasi oleh operator dinas bisa dilihat pada menu Status


Step #9. Silahkan hubungi operator dinas setempat agar proses verifikasi bisa lebih cepat

Step #10. Selesai.


Demikian artikel yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat dan dapat membantu pekerjaan operator dalam menambahkan guru/tenaga pendidik baru kedalam dapodik.


-Salam Satu Data-

Posting Komentar untuk "CARA MENAMBAHKAN PTK BARU DAPODIK MELALUI OPERATOR YAYASAN"

close